Senin, 28 September 2015

Mini PC (Gen PC terbaru)


Mini PC adalah komputer yang dirancang dalam ukuran kecil dan dilengkapi teknologi 'legacy-free' terbaru serta konektivitas modern. Biasanya produsen memasarkan produk tersebut dengan istilah berbeda seperti smart micro PC, thin client,miniature PC atau nettop. Berikut adalah beberapa perusahaan yang mengeluarkan mini pc beserta speksifikasinya.





 1. Go greenMSI Wind Box
Salah satu alasan utama mengapa Mini PC menjadi digemari adalah karena user dapat menghemat daya listrik dalam pemakaian komputer sehari-hari. MSI memberikan solusinya dengan mengenalkan Wind Box untuk Anda. Model terbarunya hanya membutuhkan 40 Watt untuk beroperasi – lebih rendah dari bohlam dan juga kipas angin, dengan TDP komponen prosesor sebesar 17 Watt.
Bentuknya juga menawan: Wind Box berdiri dengan satu kaki dalam posisi ‘menoleh’ ke atas. Ia ramping dan berdesain elegan, lalu dilengkapi chassis yang sangat ringan. Di dalamnya, Anda mendapatkan prosesor dual-core Intel Celeron 847, GPU Intel HD, hard disk SATA II 2,5-inci dan RAM maksimal 4GB. Ia mendukung konektivitas HDMI, resolusi full-HD dan juga display dual-screen.
Info produk: MSI.com.



2. AdaptabilityAcer Revo L
Keunggulan lain dari Mini PC dibanding model komputer besar adalah kemampuan adaptasinya. Ia dapat menjadi pemanis ruangan ataupun dapat ‘disembunyikan’ jika Anda menginginkannya. Dan Acer Revo L memiliki fleksibilitas tertinggi di antara Mini PC lain serta menawarkan fungsihome theater. Revo L mampu berdiri dengan stand, dapat diselipkan di bawah HDTV 50-inci kesayangan Anda, atau ditambatkan di belakang layar.
Di sisi hardware, pengguna dapat memilih unit berprosesor Intel Celeron 1007U atau Core i3-2377M. Lalu ia didukung dengan kartu grafis Intel HD, memori RAM hingga 8GB, dan penyimpanan hard disk hingga 1TB. Untuk konektivitas, Acer Revo L dilengkapi Wi-Fi, USB 3.0, HDMI, Gigabit Ethernet, dan Bluetooth 4.0, tidak lupa 5.1-channel Dolby Home Theater serta Blue-ray.

Info produk: Acer.co.uk.



Mini pc ditawarkan dengan performa yang tidak terkalahkan oleh dekstop generasi sebelumnya,yang menawarkan fleksibelitas yang tinggi , harga terjangkau murah, dan lebih sering di gunakan untuk para pengguna awam. Ukuran mini pc pun setengah dari ukuran dekstop sebelumnya bahnkan bisa saja 1/4 ukurannya.Komponen di dalamnya pun khusus tetapi kegunaannya sama. Perbandingan bisa terlihat dalam gambar di bawah ini: 













Tidak ada komentar:

Posting Komentar